More

    Cara Memperbaiki Sendiri Tombol Keyboard Laptop Sebagian Mati Dengan Biaya Murah bahkan Gratis

    keyboard merupakan perangkat keras yang cukup penting pada Laptop atau Komputer, karena tanpa adanya keyboard maka kita akan cukup kerepotan pada saat mengoperasikan Komputer/Laptop. kita bisa menjalankan komputer/Laptop tanpa Mouse tetapi tidak bisa jika laptop/komputer dijalankan tanpa keyboard. ya walaupun di sistem operasi sudah disiapkan Keyboard Virtual namun bisa digunakan untuk yang sederhana-sederhana saja. tidak bisa/sulit jika keyboar virtual digunakan untuk mengetik dokumen panjang.

    na kita coba bahas gimana sih memperbaiki tombol keyboard yang mati sebagian akibat mungkin karna laptop sudah terlalu lama tidak digunakan atau karna pengoperasian kita yang salah seperti menekan terlalu keras atau bahkan saking sibuknya kita akhirnya kita jarang atau bahkan tidak pernah membersihkan Selah-selah pada keyboard.

    ok kita coba langsung saja. begini cara memperbaiki tombol keyboard laptop yang mati dan bisa digunakan kembali tanpa harus membeli keyboard baru.

    1. Peralatan Yang dibutuhkan

    ada beberapa peralatan pendukung yang perlu kita siapkan diantaranya

    Kuas atau cotton but untuk membersihkan Debu

    Obeng Min Kecil untuk membuka Tombol Keyboard

    atau Gunakan Pick Gitar atau benda lain yang dapat masuk ke sela-sela Tombol Keyboard

    2. Kenali Arah Pembukaan Tombol Keyboard sesuai dengan merk laptop Masing-masing.

    umumnya membuka tombol keyboard dimulai dari tengah sebelah kanan, contoh seperti gambar dibawah ini

    coba dorong perlahan dan sedikit digoyangkan ke kiri dan kekanan agar Pengunci pada Tombol terlepas dari dalam

    jika Penutup tombol berhasil terbuka maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini

    umumnya yang membuat tombol Macet dikarenakan didalam tombol keyboard kotor, atau basah terkena air. na pada bagian ini silahkan anda siapkan cutton but atau Kuas untuk membersihkan debu dari sela-sela keyboard.

    jika sudah selesai, pada bagian tengah tombol terdapat karet berwarna putih yang bisa kita tekan, pada bagian ini silahkan anda hidupkan laptop dan coba buka aplikasi apapun minimal notepad untuk mengujicoba, apakah tombol yang sudah kita bersihkan dapat berfungsi atau tidak

    jika dirasa sudah bisa ditekan, tombol sudah aktif, maka langkah selanutnya mengembalikan Penutup Tombol yang dilepas sebelumnya, caranya cukup mudah, tinggal kembalikan keposisi semua. lalu tekan hingga terdengar atau terasa Klik. yang artinya pengunci tombol sudah berhasil terpasang

    dan selamat, tombol keyboard anda berhasil digunakan kembali dan anda tidak perlu membeli keyboard baru dengan harga yang lumayan mahal. atau harus repot-repot datang ke Serivce komputer hanya dikarenakan Tombol Keyboard tidak aktif.

    demikian tutorial singkat dan hemat untuk memperbaiki tombol keyboard yang sebagian tidak aktif.

    Visits: 0

    Recent Articles

    spot_img

    Related Stories

    Leave A Reply

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Stay on op - Ge the daily news in your inbox